Rabu, 05 September 2018

CETAN GTD RIMBANG BALING #2



CETAN ( CERITA INTAN)
GTD ( GLOBAL TIGER DAY 2018)



Lanjutan.........


Di hari pertama kami sampai di Camp, ada hal yang menarik karena sesampai disana camp terkunci karena kunci di bawa oleh pengelola camp, disana hanya ada pintu dapur yang terbuka. Setelah menunggu sekitar 2 jam dengan obrolan obrolan yang sedikit menghibur, akhirnya salah satu teman saya memutuskan untuk melompati atau masuk melalui jendela dapur, karena kondisi saat pertama kali masuk sangat gelap kami memutuskan untuk menggunakan lampu hp untuk penerangan. Dan setelah sore tiba Pintu baru bisa di buka dan kami segera memberekan barang barang kami. Setelah itu kami kelantai bawah bergabung dengan anggota TH lainnya. Kami memutuskan untuk mandi di sungai karena ingin sekali merasakan air sungai subayang. Setelah ke sungai fanny dan kataraina sangat antusias ,mereka segera  menceburkan tubuhnya kesungai sedangkan aku dan mueni dan winda hanya melihat mereka di pingir sungai. Alasan saya tidak ikut karena saya memikirkan ada banyak kegiatan yang perlu dilakukan di acara TH ini sehingga saya perlu untuk menjaga kesehatan saya. Setelah puas bermain air kami pun segera kembali ke camp
.
Malam harinya kami melakukan breefing untuk kegatan esoknya. Di hari kedua kami melakukan kunjungan ke SD dan MTS dalam kegiatan GOES TO SCHOOL . kebetulan saya tergabung ke dalam kelompok SD. Di SD kami melakukan sosialisasi tentang harimau, serta ada beberapa kegiatan seperti story telling dan lomba mewarnai. Di akhir kegiatan kami membagikan hadiah kepada pemenang dan door price  dari kuis kuis yang kami berikan kepada siswa siswi SD. Setelah kegiatan kami segera menyiapkan barang barang dan kembali ke mobil dan menuju ke sekre di gema. Setelah di sana ada beberapa problem yang meyebabkan kami tidak bisa stay di sekre, sehingga kami memutuskan untuk berkumpul ke salah satu warung di dekat sekre untuk berkumpul dan melepaskan lelah sembari dilanjutkan dengan rapat. Disinilah saya merasa mulai terjalin kemistri kerja sama dengan anggota TH lainnya. Karena anggota yang tergabung kepanitiaan berasal dari beberapa mahasiswa universitas yang ada di Riau seperti UNRI, IUR, dan lainnya. 




Setelah selesai rapat kami memutuskan untuk makan siang setelah makan beberapa anggota laki-laki bergotong royong dengan panitia lokal dalam mempersiapkan keperluan untuk acara puncak. Anggota perempuan berada tetap di warung namun ada juga beberapa yang ikut ke tempat lokasi acara puncak tempatnya di tanjung belit. Di warung kopi tersebut saya sempat tertidur beberapa menit, lalu saya terbangun tak beberapa lama kemudian ada odong odong lewat di depan kami. Saya dan kawan-kawan tak berpikir panjang langsung ikut naik ke odong –odong. Karena saya berpikir dengan odong-odong mungkin saya dapat meliat sisi lain dari desa ini.


Di odong –odoong pastinya saya dan kawan-kawan adalah orang yang paling besar dan saya tidak malu karena saya berpikir tidak ada yang mengenali saya jd bebas wkwkwk.setelah puas berkeliling kami turun tepat dimana kami tadi naik odong odong tersebut setelah itu. Tak beberapa lama kami pun  langsung naik ke piyau untuk kembali ke camp kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Apa Dengan Kopi (AADK)- Cerita Kopi

Coffe & eatery di surabaya   Ada Apa Dengan Kopi (AADK) berlokasi di Jalan Tegalsari Nomor 24, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya, Jawa...